Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:02 WIB
Detail
BukuPengaruh Innovativeness dan Ease of Use terhadap Repurchase Intention Generasi Z dengan E-Satisfaction sebagai Mediasi: Studi pada E-commerce Shopee di Indonesia
Bibliografi
Author: Triadany, Alaina ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Innovativeness; Ease of Use; E-Satisfaction; Repurchase Intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Generasi Z merupakan generasi yang telah mengenal teknologi sejak kecil dan familiar dengan berbagai gadget yang canggih. Maka dari itu, generasi Z sangat memperhatikan dalam perkembangan teknologi khususnya aplikasi. Kini e-commerce telah menjadi platform yang tidak asing dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya e-commerce yang beredar di pasar generasi Z kini memiliki pilihan untuk memilih platform mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Oleh sebab itu penting e-commerce dapat bersaing dalam menyusun strategi untuk menarik konsumen agar melakukan pembelian kembali.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Innovativeness dan Ease of Use terhadap Repurchase Intention secara langsung dan pengaruh Innovativeness dan Ease of Use terhadap Repurchase Intention secara tidak langsung melalui E-Satisfaction sebagai mediasi. Obyek penelitian ini yaitu e-commerce Shopee dengan menggunakan pengumpulan data primer yang dilakukan dengan metode survei melalui kuesioner online dalam bentuk google form yang melibatkan 140 orang responden dengan kriteria sampel termasuk pada generasi Z yang lahir pada tahun 1997 – 2012, berdomisili di wilayah Jabodetabek, dan pernah berbelanja produk fashion di Shopee. Teknik pengumpulan sampel adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis daya yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi mediasi dengan Macro Process Andrew F. Hayes dan menggunakan software SPSS 25.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung Innovativeness dan Ease of Use terhadap Repurchase Intention, adanya pengaruh Innovativeness dan Ease of Use terhadap E-Satisfaction, pengaruh E-Satisfaction terhadap Repurchase Intention dan juga adanya pengaruh tidak langsung Innovativeness dan Ease of Use terhadap Repurchase Intention yang dimediasi oleh E-Satisfaction.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)