Saat ini perekonomian Indonesia sedang mengalami kemajuan. Juga sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di segala sektor, dan selalu berusaha meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Pertimbangan bahwa dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi maka income perkapita akan meningkat pula, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tetapi kesenjangan ekonomi patut diperhatikan pula sehingga selaras dengan pertumbuhan ekonomi. Dalam skripsi ini dibahas mengenai kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan. Karena melalui promosi perusahaan membangun komunikasi atau cara-cara pendekatan yang sebaik mungkin dengan pelanggan, sebab betapapun baiknya suatu produk atau jasa, jika tidak diketahui oleh umum atau masyarakat tentang keberadaan produk atau jasa tersebut maka tidak akan terjadi suatu transaksi. Itulah salah satu fungsi dari promosi yaitu untuk memberitahukan keberadaan suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan penulis, kegiatan promosi itu harus dilakukan guna meningkatkan penjualan guna menghadapi para pesaing (kompetitor) kita. Tetapi promosi itu juga harus dilakukan secara tepat supaya tidak terjadi pemborosan dana. |