Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:14 WIB
Detail
BukuPENGARUH ELEMEN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION: STUDI PADA IKLAN SHOPEE DENGAN BRAND AMBASSADOR AMANDA MANOPO
Bibliografi
Author: Kinanthi, Hera Putri ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Kata Kunci: celebrity endorsement; celebrity trustworthiness; celebrity congruence; celebrity attractiveness; celebrity expertise; purchase intention.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen celebrity endorsement terhadap purchase intention. Objek penelitian yang diteliti adalah Amanda Manopo sebagai brand ambassador Shopee. Elemen celebrity endorsement yang diteliti adalah celebrity attractiveness, celebrity trustworthiness, celebrity expertise dan celebrity congruence. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan google-form. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probalility sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah responden dengan kriteria usia yaitu 17 – 35 tahun, yang tinggal di wilayah Jabodetabek (Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi) dan mengetahui atau pernah melihat iklan Shopee dengan brand ambassador Shopee Amanda Manopo. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis data regresi berganda dengan IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity trustworthiness dan celebrity congruence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada iklan Shopee dengan brand ambassador Amanda Manopo. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa celebrity attractiveness dan celebrity expertise yang tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention pada iklan Shopee dengan brand ambassador Amanda Manopo
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)