Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:40 WIB
Detail
BukuPENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER JOE TASLIM, TRUST, DAN PERCEPTION TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SHAMPO ANTI KETOMBE HEAD AND SHOULDERS
Bibliografi
Author: Pidada, Ida Bagus Yogiadyatma ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Celebrity Endorsement; Trust; Perception; Purchase Intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pada saat ini produk yang cenderung memiliki tingkat persaingan yang ketat adalah produk kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah kebutuhan kebersihan. hal tersebut dapat memicu banyaknya perusahaan yang bersaing untuk menjual produk kebersihan bagi konsumen seperti Shampo yang dapat dikatakan sebagai salah satu kriteria dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi. PT. Procter & Gamble atau disingkat P&G merupakan salah satu perusahaan ternama asal Amerika yang memproduksi berbagai merek shampo dengan brand terkuat, salah satu mereknya yang masih konsisten dalam penjualan produk utamanya yaitu shampo anti ketombe hingga saat ini adalah Head and Shoulders. Saat ini Head and Shoulders menggunakan selebritas sebagai endorser pada iklan mereka. Salah satunya, selebritas yang masih meng-endorser Head and Shoulders hingga saat ini yaitu Joe Taslim. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk strategi pemasaran dengan menggunakan selebriti sebagai endorser, Head and Shoulders juga menumbuhkan kepercayaan konsumen dengan menggunakan bahan yang teruji untuk dapat menghilangkan ketombe, serta Head and Shoulders mengembangkan varian-varian yang beragram untuk menumbuhkan persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Celebrity endorser Joe Taslim, Trust, dan Perception terhadap Purchase Intention pada produk shampo anti ketombe Head and Shoulders. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 200 Responden yang belum pernah membeli produk Shampo Anti Ketombe Head and Shoulders serta berlokasi di wilayah Jabodetabek. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengelolaan data dilakukan dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Celebrity Endorsement, Trust, dan Perception berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention pada produk shampo anti ketombe Head and Shoulders.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)