Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan dan penggunaan secara berkelanjutan pada aplikasi belanja online (E-Commerce) kepada para profesi Finance Accounting. Aplikasi Belanja online yang digunakan pada penelitian ini adalah JD.ID. Penelitian ini menggunakan Technology Continuance Theory untuk mengetahui hal - hal yang mempengaruhi dalam menggunakan aplikasi JD.ID secara berkelanjutan dengan mengurangi 3 variabel yaitu, variabel Confirmation, Usefulness, dan Ease of use. Kemudian menambahkan 2 variabel, yaitu variabel kepercayaan dan variabel keamanan. Pada penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan subjek yang digunakan untuk penelitian ini adalah profesi Finance Accounting yang menggunakan aplikasi belanja online JD.ID. Teknik analisis data menggunakan SPSS 22,00 dengan menguji analisis linear berganda. Data yang diperoleh sebanyak 124 data namun yang valid dan layak digunakan untuk penelitian hanya 113 data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah, pertama perceived satisfaction berpengaruh terhadap perceived continuance intention. Kedua, perceived security berpengaruh terhadap perceived continuance intention. Ketiga, perceived trust berpengaruh terhadap perceived continuance intention. Keempat, Perceived attitude berpengaruh terhadap perceived continuance intention. |