Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Parasocial Relationship dan Social Climate terhadap Impulse Buying yang di mediasi oleh Urge to Buy pada media sosial Instagram
Bibliografi
Author:
Wibowo, Odelia Devara M.P.
;
Setiyaningrum, Ari
(Advisor)
Topik:
Parasocial Relationship
;
Social Climate
;
Urge to Buy
;
Impulse Buying.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Odelia Devara MP Wibowo_Undergraduated Theses_2021 (1).pdf
(4.89MB;
17 download
)
2016011128_Odelia Devara MP Wibowo_Lembar Administrasi(1) .pdf
(730.95KB;
1 download
)
Abstract
Dewasa ini, pengguna internet dan media sosial di Indonesia terus meningkat akibat populasi penduduk yang juga terus meningkat. Salah satu media sosial yang digemari pengguna internet adalah Instagram, media sosial ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan ke 3 di Indonesia. Instagram memiliki banyak sekali keunggulan sehingga pengguna sering menjadikan Instagram selain sebagai media hiburan tetapi juga sebagai media berbisnis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung parasocial relationship dan social climate terhadap impulse buying dan pengaruh tidak langsung parasocial relationship dan social climate terhadap impulse buying yang di mediasi oleh urge to buy.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan melalui pendistribusian kuesioner secara online dalam bentuk google form sebanyak 148 responden yang berdomisili JABODETABEK dengan rentang usia 16-34 tahun. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis dalam penelitian menggunakan uji regresi mediasi menggunakan macro prosess hayes SPSS.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah parasocial relationship dan social climate berpengaruh terhadap impulse buying, parasocial relationship dan social climate berpengaruh terhadap urge to buy dan urge to buy me mediasi pengaruh parasocial relationship dan social climate terhadap impulse buying.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)