Penelitian ini didasari oleh fenomena dimana kemajuan teknologi informasi dapat mengubah pola masyarakat dalam mencari informasi untuk membeli smartphone. Hadirnya reviewer gadget seperti David dalam channel Youtube GadgetIn mampu menjadi sumber kredibel (source credible online review) bagi masyarakat terutama kaum milenial dan dapat mendorong minat beli masyarakat (purchase Intention) atas smartphone. Salah satu merek smartphone yang secara rutin meluncurkan produk smartphone yaitu Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah dimensi-dimensi brand equity yang meliputi brand awareness, perceived value, brand personality, organizational association, dan perceived quality dapat memediasi pengaruh source credible online review terhadap purchase intention generasi milenial pada produk smartphone Samsung. Penelitian dilakukan melalui survei online dengan menyebarkan kuesioner online kepada 211 responden generasi milenial di Jabodetabek. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis data menggunakan SEM-PLS dengan software smartPLS. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa brand awareness, brand personality, dan perceived value secara signifikan memediasi pengaruh source credible online review terhadap purchase intention, sedangkan organizational association, dan perceived quality tidak memediasi pengaruh source credible online review terhadap purchase intention. |