Anda belum login :: 24 Nov 2024 07:30 WIB
Detail
BukuServqual, Patients’ Satisfaction dan Word of Mouth Rumah Sakit Atma Jaya (Studi Kasus: Pasien Ex-Covid 19)
Bibliografi
Author: Herwindo, Ferry ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Reliability; Assurance; Tangible; Empathy; Responsiveness; Patients’ satisfaction; Word of Mouth (WoM)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung setiap elemen servqual (RATER = reliability, assurance, tangible, empathy, responsiveness) terhadap word of mouth/ WoM serta menganalisis peran patient’s satisfaction sebagai variabel mediasi antara elemen servqual dan WoM. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara daring (online) kepada 220 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien ex-covid-19 yang pernah di rawat di Rumah Sakit Atma Jaya (RSAJ) mulai dari Maret 2020 hingga April 2021. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling (simple random sampling). Analisis data penelitian menggunakan software IBM SPSS Statistics 25 dan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa assurance dan tangible dari RSAJ secara langsung mempengaruhi keinginan WoM dari para responden. Patients’ satisfaction memediasi elemen reliability, assurance, dan empathy terhadap WoM. Assurance menjadi elemen yang paling besar pengaruhnya secara langsung dan dengan mediasi patients’ satisfaction yang mempengaruhi WoM. Tangible mempengaruhi secara langsung terhadap WoM tapi tidak mempengaruhi mediasi patients’ satisfaction terhadap WoM.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)