Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:38 WIB
Detail
BukuPengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Purchase Intention dengan Attitude Toward Brand dan Brand Image sebagai Mediasi: Studi pada Tokopedia
Bibliografi
Author: Ranti, Margie Sabina ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: e-WOM; Attitude Toward Brand; Brand Image; Purchase Intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Purchase Intention Dengan Attitude Toward Brand Dan Brand Image Sebagai Mediasi Pada Tokopedia. Dalam melakukan pengujian terhadap variabel-variabel tersebut, peneliti mendistribusikan kuesioner kepada 100 orang yang mengetahui tentang Tokopedia dan pernah membaca ulasan online tentang Tokopedia di media sosial, dengan skala likert. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode secara purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Model (SEM) Smart PLS.3.3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Brand. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Attitude Toward Brand berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Purchase Intention. Brand Image memediasi pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Purchase Intention. Serta Attitude Toward Brand memediasi pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Purchase Intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)