PT. Biocare Sejatera merupakan suatu perusahaan yang bekerja pada bidang alat kesehatan. Adapun permasalahan dari perusahaan ini adalah tidak setiap bulan target penjualan dapat dipenuhi oleh karyawan divisi pemasaran PT. Biocare Sejahtera. Penelitian ini punya tujuan untuk mengukur Adversity Quotient, motivasi kerja serta pengaruhnya kepada kinerja dari karyawan divisi pemasaranPT. Biocare Sejahtera. Selain itu subjek penelitiannya adalah 41 orang karyawan divisi pemasaran PT. Biocare Sejahtera. Pengukuran Adversity Quotient dilakukan dengan pengisian kuesioner AQ oleh Stoltz (2000) yang telah disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Pengukuran Motivasi Kerja dilakukan dengan Job design survey oleh Oldham & Hackman (1980). Selain itu pengukuran kinerja dilakukan oleh manajer divisi pemasaran dengan mengisi kuesioner yang telah dikembangkan peneliti dengan mengacu pada indikator – indikator kinerja yang dikemukakan oleh Sutrisno (2009). Data diolah memakai aplikasi SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa rata – rata Adversity Quotient karyawan divisi pemasaran termasuk kategori sedang, rata – rata motivasi kerja karyawan termasuk sedang, dan kinerja karyawan termasuk baik. Selain itu, berdasarkan penelitian kali ini dapat disimpulkan bahwa terdapat efek positif juga signifikan dari Adversity Quotient pada kinerja karyawan, lalu terdapat efek positif dan signifikan yang diberi motivasi pada kinerja karyawan biocare, dan terdapat efek positif namun tidak signifikan dari Adversity Quotient terhadap motivasi kerja. |