Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:40 WIB
Detail
ArtikelPersepsi Konsumen Mempengaruhi Penetapan Harga  
Oleh: [s.n]
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Wacana Mitra: media usaha kecil menengah makanan berbasis tepung vol. 12 no. 183 (2012), page 13.
Topik: Persepsi Konsumen; Penetapan Harga; Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW18.8
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKonsumen menengah atas, cenderung lebih memperhatikan kualitas produk dan pelayanan, dibanding harga. Jika hendak membidik konsumen kelas ini, jangan takut menetapkan harga di atas rata-rata. Untuk membangun persepsi konsumen yang baik, tentu saja banyak faktor yang sangat berpengaruh. Mulai dari kualitas produk, kemasan, pelayanan sampai kegiatan promosi. Tapi, konsumen yang disasar, sebaiknya menengah-atas. Kalangan ini, sangat mempertimbangkan persepsi mereka terhadap sebuah produk, dan tidak keberatan membayar mahal. Sedangkan kalangan menengah bawah, cenderung membeli produk berdasarkan kegunaan saja. Mereka sangat sensitif dengan harga. Jika menemukan produk sejenis yang harganya sedikit lebih murah, bisa langsung berpaling. Karena itulah, dipasar menengah bawah, persaingan harga menajdi lebih sengit. Kenyataan ini, pada gilirannya, kerap menjebak pengusaha untuk menjual murah, dengan margin yang sangat tipis. Kalau salah menghitung, bisa jadi tidak menghasilkan laba, meskipun volume penjualan bergerak naik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)