Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:20 WIB
Detail
BukuFaktor-faktor yang mempengaruhi Continuance Intention to Use Layanan Dompet Digital, dengan Satisfaction sebagai Variabel Mediasi : Studi pada Pengguna di Pulau Jawa
Bibliografi
Author: Mario, ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: Perceived Security; Trust in Mobile Payment; Perceived Usefulness; Perceived Enjoyment; User Interface; Continuance Intention to Use
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung perceived security, trust in mobile payment, perceived usefulness, perceived enjoyment, dan user interface terhadap continuance intention to use pada pengguna layanan dompet digital (e-wallet) di Pulau Jawa. Selain itu, penelitian ini juga akan menganalisis pengaruh tidak langsung melalui satisfaction sebagai variabel mediasi. Adapun, data penelitian ini didapat dengan menyebarkan kuesioner kepada 350 orang responden yang memiliki kriteria berdomisili di wilayah Pulau Jawa dan selama 1 bulan terakhir pernah menggunakan minimal salah satu dari layanan dompet digital (e-wallet) GoPay, OVO, DANA, atau ShopeePay. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data penelitian menggunakan software IBM SPSS Statistics 23 dan alat analisis Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived security, trust in mobile payment, dan user interface tidak berpengaruh langsung terhadap continuance intention to use. Sedangkan, perceived usefulness dan perceived enjoyment berpengaruh langsung atas continuance intention to use. Kemudian, trust in mobile payment, perceived usefulness, perceived enjoyment, dan usert interface berpengaruh signifikan atas satisfaction. Tetapi, perceived security tidak berpengaruh signifikan atas satisfaction. Terkait hasil pengaruh tidak langsung, satisfaction mampu memediasi pengaruh trust in mobile payment, perceived usefulness, perceived enjoyment, dan user interface atas continuance intention to use. Variabel satisfaction hanya tidak mampu memediasi pengaruh perceived security terhadap continuance intention to use.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)