Pemanfaatan media sosial dalam pengembangan usaha dengan strategi pemasaran digital semakin meningkat di masa pandemi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Golden Bees berdasarkan konten video yang dilakukan melalui media sosial TikTok terhadap konsumennya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara sebanyak 12 informan yang meliputi 1 orang pemilik UMKM Golden Bees dan 11 orang konsumen produk dan konten Golden Bees. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan strategi pemasaran 4C’s yang dilakukan oleh Golden Bees telah memberikan hasil yang sesuai dengan yang ditargetkan berdasarkan poin Customer, Cost, Communication, dan Convenience. Dengan penjelasan seperti berikut Golden Bees berhasil menentukan konsumen untuk produknya sebagai penentu harga yang akan dipasarkan, kemudian menentukan cara komunikasi yang baik melalui konten-konten video pada media sosial dan memberikan kenyamanan melalui pelayanannya teradap konsumennya. |