Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:33 WIB
Detail
BukuFaktor-faktor yang memengaruhi keinginan mahasiswa dalam menggunakan media sosial (artikel Jurnal Ilmu Komunikasi Vol.17 No.2 Des 2020 p.203-216)
Bibliografi
Author: Cendrawan, Julianti ; Ajisuksmo, Clara Rosa Pujiyogyanti
Topik: informasi; media sosial; motivasi; perilaku hedonik; JABFUNG-FP-CRPA-2021
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta     Tempat Terbit: Yogyakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 1793-9776-2-PB.pdf (420.6KB; 0 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Penggunaan media sosial memberikan kemudahan pada individu dalam berbagai aspek kehidupan. Hal ini berdampak pada peningkatan jumlah pengguna media sosial di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keinginan individu dalam menggunakan media sosial. Penelitian dilakukan di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dengan responden penelitian sebanyak 137 mahasiswa strata satu (S1). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perilaku pencarian informasi, perilaku hedonik, dan rasa kekomunitasan terhadap keinginan individu untuk menggunakan media sosial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)