Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran didalam bauran pemasaran. Promosi memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan untuk dapat meningkatkan hasil penjualannya. Tanpa didukung dengan strategi promosi yang baik maka segala macam perencanaan produk, penentuan harga yang bersaing dan saluran distribusi yang terencana dengan baik, akan menjadi sia-sia belaka. Agar kegiatan promosi tersebut berhasil dengan baik, maka disusun suatu strategi promosi yang meliputi tujuan atau sasaran dan manfaat penggunaan. Selain itu harus diperhatikan apakah strategi promosi berpengaruh terhadap penjualan perusahaan. Melihat pentingnya perumusan strategi promosi, penulis ingin mengetahui seberapa jauh pengaruh strategi promosi tersebut terhadap hasil penjualan yang dicapai oleh sebuah perusahaan. Dalam hal ini, penulis memilih sebuah perusahaan jasa. Strategi promosi bagi sebuah perusahaan jasa adalah sangat penting dan menjadi perhatian khusus. Oleh karenanya, penulis ingin mengetahui pengaruh dari kegiatan promosi yang telah dilakukan terhadap keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk-produk perbankannya. Setelah itu menganalisa pengaruh biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan terhadap tingkat penjualan yang dicapai dengan menggunakan analisa regresi dan korelasi. Dengan menggunakan dua analisa tersebut dapat terlihat pengaruh biaya promosi yang telah dikeluarkan terhadap keberhasilan perusahaan. |