Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Periklanan terhadap Tingkat Penjualan Tabungan "ABC" PT Bank "XYZ" (Persero)
Bibliografi
Author: Widjanarko, Frans (Advisor); Carolina, Ruli Riesta
Topik: MARKETING; Pemasaran; Promosi; Periklanan; Analisis Korelasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ruli Riesta Carolina's Undergraduate Theses.pdf (2.68MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2485
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam penulisan skripsi ini, penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegiatan periklanan yang dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan penjualan tabungan ABC pada PT. Bank "XYZ" (Persero). Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengambil semua data yang diperlukan antara lain: data biaya iklan, data tingkat penjualan tabungan ABC, dan data sejarah berdirinya perusahaan, jumlah karyawan dan lain-lain. Penulis mengambil data ini dengan penetapan tahun antara 1991 sampai dengan tahun 1994. Dari sini penulis kemudian mengadakan perhitungan untuk membuktikan adanya hubungan yang kuat dari kegiatan periklanan tersebut. Penulis memakai rumus statistik yang sesuai yaitu;
• Penulis menggunakan rumus koefisien korelasi (r) untuk mengetahui apakah ada hubungan antara biaya iklan dan tingkat penjualan. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh hasil koefisien korelasi (r) dari biaya periklanan dan tingkat penjualan adalah 0,94 yang berarti besarnya biaya iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan sangat mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat penjualan tabungan ABC dengan kata lain ada hubungan yang positif.
• Kemudian penulis menggunakan koefisien penentu untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor lain yang mempengaruhi tingkat penjualan diluar periklanan, Dari hasil penelitian diketahui 11,64 % faktor-faktor lain yang ikut mempengaruhi tingkat penjualan tabungan ABC, misalnya tingkat bunga, service/pelayanan terhadap nasabah dan lain sebagainya.
• Kemudian penulis melakukan pengujian lagi terhadap koefisien korelasi yang dinamakan test of significance. Dari hasil pengujian ini didapat bahwa to = 3,8959 lebih besar dai t(n-2) = 2,920, yang menunjukkan bahwa memang ada hubungan yang positif antara kedua variabel.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)