Anda belum login :: 18 Feb 2025 23:34 WIB
Detail
ArtikelSCA : Paradigma Baru Dalam Pola Bersaing Bisnis Masa Kini  
Oleh: Huseini, Martani
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya vol. I no. 1 (1993), page 10-15.
Topik: Bisnis; sca; paradigma baru; bersaing bisnis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ10.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelHampir di setiap seminar besar yang membahas topik - topik pengembangan ekonomi, lingkungan hidup, masalah sosial hingga topik bisnis, selalu berbicara tentang paradigma "sustainable growth" (pertumbuhan yang terlanjutkan). Makna dan terminologi ini sesugguhnya sangat mendalam, karena menyangkut visi jangka panjang yang integralistik, sistemik dan stratejik. Dalam bidang bisnis, paradigma tersebut rupanya dikembangkan lebih lanjut. Dan bahkan dikawinkan dengan konsep competitive advantage yang ditumbuhkembangkan oleh M. E. Porter (1980, 1985) sehingga lahirlah suatu konsep SCA (sustainable competiitve advantage). Penjelasan dan terjemahan sering dipergunakan untuk terminologi ini adalah keunggulan daya saing yang terlanjutkan (lihat, T. Prawitra, 1990). Penyederhanaan arti SCA lebih ditekankan pada suatu upaya organisasi untuk menjadikannya lebih kompetitif untuk jangka waktu panjang tertentu. Hal ini tentunya harus meliputi segenap pihak - pihak yang terkait (stake holders) baik di dalam maupun yang di luar organisasi (R. I. Kilmann & I. Kilmann, 1991).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)