Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:17 WIB
Detail
BukuAnalisis Dampak Strategi Promosi terhadap Tingkat Penjualan Perumahan PT Margahayu Raya: 1986 - 1995
Bibliografi
Author: Sativa ; MARGARETHA HARSONO (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Promosi; Bauran Promosi; Tujuan Promosi; Efektivitas Kegiatan Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sativa's Undergraduate Theses.pdf (5.07MB; 13 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2498
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Situasi persaingan dalam industri real estate di Indonesia dewasa ini demikian ketat, menjadikan promosi sebagai sarana kontunikasi perusahaan dengan konsumennya yang bersifat membujuk menjadi bagian yang penting di dalam kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Sehingga penulis tertarik untuk meneliti dan menganalisa dampak kegiatan promosi yang dijalankan terhadap tingkat penjualan yang terjadi, dengan kata lain penulis menganalisa dari 4 variabel bauran promosi yang manakah yang paling mempengaruhi terhadap penjualan perusahaan, karena itulah penulis memilih judul: Analisis Dampak Strategi Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Perumahan PT.Margahayu Raya: 1986 - 1995. Metode Penelitian yang digunakan penulis dalam menyusun skripsi ini adalah riset lapangan dan riset operasi. Dalam usahanya untuk mengenal lebih dekat perumahan Margahayu Raya Estate kepada masyarakat serta meningkatkan penjualan sesuai dengan yang diinginkan perusahaan, PT. Margahayu Raya melakukan kegiatan promosinya melalui berbagai sarana yang ada didalam bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan publisitas. Mengingat pentingnya peranan promosi bagi suatu perusahaan dalam memasarkan produk yang dihasilkannya, maka kegiatan promosi ini harus dilakukan seefektif dan seefisien mungkin agar berbagai kegiatan promosi yang dilakukan tersebut mendapatkan hasil yang optimal. Disamping kombinasi yang serasi dan seimbang antara produk, harga, tempat, dan promosi itu sendiri untuk dapat memuaskan konsumen sasarannya serta mencapai tujuan perusahaan. Dari perhitungan analisa regresi dan korelasi majemuk (parsial), penulis mendapatkan adanya hubungan yang kuat dari biaya promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan publisitas terhadap volume penjualan, yang berarti berbagai kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan tersebut mempunyai pengaruh yang besar terhadap tingkat penjualan yang terjadi. Berdasarkan penelitian dan analisa regresi majemuk yang dilakukan penulis, maka dapatlah ditarik kesimpulan bahwa untuk meningkatkan volume penjualan yang dapat memenuhi target perusahaan hendaknya menitik beratkan kegiatan promosinya pada publisitas dan penjualan perorangan, karena terbukti dari dua kegiatan promosi inilah yang paling berpengaruh terhadap penjualan. Disamping itu mutu perumahan perlu ditingkatkan, harga yang bersaing serta lokasi dan lingkungan yang dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi para penghuninya. Peningkatan kegiatan publisitas antara lain dengan menjalin hubungan yang baik dengan Pers, menciptakan kesan positif kepada publik serta berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan pameran. Sedangkan untuk meningkatkan kegiatan penjualan perorangan perusahaan hendaknya mendidik wiraniaga secara intensif, sehingga dapat menghasilkan wiraniaga yang berkualitas serta berwawasan luas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)