Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peranan Saluran Distribusi pada Perusahaan Minuman Jus dalam Kemasan (Suatu Studi pada UD Makmur, Distributor PT Henson Makmur)
Bibliografi
Author:
Widodo, Budhi Dharma
;
Widodo, Stephanus Emanuel
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Saluran Distribusi
;
Bentuk Saluran Distribusi
;
Struktur Pasar
;
Karakteristik Produk Tingkatan dalam Saluran Distribusi
;
Perantara
;
Pengecer
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Budhi Dharma's Undergraduate Theses.pdf
(2.17MB;
4 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2512
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Abstract
Distribusi merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran yang penting bagi perusahaan. Distribusi dilaksanakan dengan tujuan agar produk yang dihasilkan perusahaan dapat menjangkau pasar atau tersedia di pasaran secara luas sehinga memudahkan konsumen untuk memperolehnya. Bila produk tersebut sulit didapat, konsumen akan beralih ke produk pesaing yang pada gilirannya tentu akan merugikan perusahaan. Peranan saluran distribusi yakni UD Makmur menjadi begitu rumit, di satu sisi produk yang dipasarkan mempunyai karakteristik barang konsumsi yang menuntut tersedianya produk di mana saja agar mudah dijangkau konsumen sedangkan di sisi lain harga jual produk yang cukup tinggi menyebabkan distributor harus melakukan penjualan distribusi selektif. Penyusunan skripsi ini dilakukan lewat penelitian kepustakaan yaitu mengumpulkan data dari literatur-literatur dan lewat penelitian lapangan yaitu mengumpulkan data dengan jalan wawancara langsung dengan manajer pemasaran UD Makmur serta pengamatan langsung oleh penulis di perusahaan. Landasan teori yang digunakan mengenai bauran pemasaran, saluran distribusi, berbagai karakteristik yang menentukan tingkatan dalam saluran distribusi, dan jenis-jenis struktur pasar. Dalam skripsi ini juga diberikan gambaran secara umum dari PT Henson Makmur dan UD Makmur selaku distributor yaitu mengenai sejarah singkat perusahaan dan struktur organisasi perusahaan. Berbagai analisis juga disajikan, antara lain analisis saluran distribusi, analisis struktur pasar, dan analisis bauran pemasaran. Dari berbagai analisis tersebut di atas, akhirnya ditarik kesimpulan dan diberikan saran bagi perusahaan di masa yang akan datang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)