Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:25 WIB
Detail
BukuManfaat Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Produk Perbankan pada PT Bank Dagang Nasional Indonesia Cabang Mangga Besar
Bibliografi
Author: Gunawan, Kusen ; Selowidodo, Ign. Arifin (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Promosi; Periklanan; Promosi Penjualan; Personal Selling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kusen Gunawan's Undergraduate Theses.pdf (2.41MB; 7 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2530
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum materi pembahasan skripsi ini mendasarkan pada manajemen pemasaran dengan konsentrasi pembahasan hanya pada variabel promosi. Promosi merupakan suatu unsur bauran pemasaran yang memegang peranan penting dalam memasarkan barang-barang hasil industri. Karena setiap barang yang akan dipasarkan tidak mungkin dikenal oleh masyarakat apabila tidak ada usaha untuk memperkenalkannya. Penulisan skripsi ini bertujuan melihat sejauh mana aplikasi salah satu aspek teori marketing secara praktis dalam suatu perusahaan. Penulisan skripsi ini ditunjang dengan penelitian pada P.T. Bank Dagang Nasional Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perbankan. Metode yang digunakan oleh penulis adalah penelitian perpustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian perpustakaan diperoleh dari buku-buku, majalah dan sumber lainnya dari perpustakaan. Penelitian lapangan diperoleh dari hasil observasi dan wawancara dengan pimpinan perusahaan dan bagian-bagian yang berkepentingan dalam perusahaan tersebut. Dari analisa kwantitatif, penulis menggunakan analisa korelasi, yaitu perhitungan statistik untuk menyatakan hubungan linear antara dua variabel yaitu biaya promosi dan jumlah sehingga terdapat hubungan yang kuat. Hal ini menunjukkan bahwa kenaikan atau penurunan hasil penjualan P.T. Bank Dagang Nasional Indonesia dimana sumbangan (kontribusi) biaya promosi terhadap naik turunnya hasil penjualan sebesar 96,52%. Kesimpulan yang diperoleh penulis dari hasil penelitian adalah bahwa terdapat hubungan yang kuat yang positif antara biaya promosi dengan tingkat penjualan dimana kenaikan atau penurunan biaya promosi ini mempengaruhi kenaikan atau penurunan hasil penjualan. Berdasarkan penelitian dan analisa yang dilakukan penulis, maka dapatlah ditarik kesimpulan bahwa untuk meningkatkan penjualan yang dapat memenuhi target, perusahaan hendaknya meningkatkan kegiatan promosinya, khususnya pada kegiatan penjualan perorangan dan periklanan yang mempunyai pengaruh terbesar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)