Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:57 WIB
Detail
BukuPengaruh Strategi Iklan terhadap Tingkat Penjualan Minyak Goreng Filma (Suatu Studi atas PT Smart Corporation)
Bibliografi
Author: Wulandari, Mira ; Widjaja, Hendra (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Strategi Promosi; Bauran Pemasaran; Strategi Periklanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mira Wulandari's Undergraduate Theses.pdf (3.99MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2545
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam usahanya meningkatkan hasil penjualan, PT. SMART Corporation perlu memperhatikan penerapan strategi iklan secara tepat. Untuk meneliti apakah kegiatan periklanan itu telah dijalankan sesuai dengan yang diharapkan atau belum, penulis melakukan suatu analisa strategi iklan yang didasarkan pada Teori 5 M, yaitu Mission, Money, Message, Media dan Measurement. Juga analisa atas dasar Teori 4 P, yaitu Product, Price, Placement/Distribution dan Promotion; guna meneliti faktor pengaruh penjualan di luar periklanan. Hasil analisa elastisitas dan koefisien korelasi serta analisa AIDAS yang dilakukan penulis, menunjukkan bahwa usaha promosi FILMA melalui periklanan belum terlaksana secara maksimal; tetapi tampaknya kegiatan tersebut telah berjalan lancar. Ini terbukti bahwa dari tahun 1992-1995 (sebagai tahun-tahun yang diteliti penulis), FILMA masih belum mampu pengaruhi pangsa pasar BIMOLI Special, pesaing utamanya. Kedudukan FILMA masih tetap di urutan ke dua dan pertumbuhan penjualannya pun mengalami penurunan. Dengan demikian perusahaan perlu mengadakan berbagai perbaikan dari segi penetapan anggaran iklan, pesan iklan dan pilihan seleksi media iklan agar pembiayaan iklan menjadi hemat, iklan disukai dan dipahami masyarakat, serta tersebar di wilayah pemasaran yang lebih luas lagi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)