Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:10 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Saluran Distribusi pada CV Sumber Djaja
Bibliografi
Author: Husni ; Subatra, I Ketut (Advisor)
Topik: MARKETING; Saluran Distribusi; Anggota Saluran; Agen; Pengecer; Struktur Saluran Distribusi; Saluran Distrlbusi Langsung; Saluran Distribusi Tidak Langsung; Manajemen Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Husni's Undergraduate Theses.pdf (1.98MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2551
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
CV. Sumber Djaja adalah suatu perusahaan yang bergerak di dalam bidang pemasaran produk-produk essence atau pewangi dan perasa yang digunakan untuk produk yang bisa dimakan. Segmen pasar yang dilayani perusahaan adalah konsumen rumah tangga dan industri minuman dan makanan di P. Sumatera dan Jawa yang berkantor pusat di Jakarta. Dalam memasarkan produknya ke konsumen, perusahaan menggunakan saluran distribusi langsung tanpa perantara, sedangkan untuk konsumen rumah tangga menggunakan saluran distribusi tidak langsung dengan menggunakan jasa perantara pemasaran. Tipe perantara pemasaran yang dipilih perusahaan adalah pedagang perantara. Jumlah tingkat saluran distribusi perusahaan adalah satu tingkat yaitu menggunakan pengecer yang berupa toko-toko kimia sebagai perantara pemasarannya. Perusahaan dalam menyalurkan produknya menggunakan distribusi selektif, dimana perusahaan menggunakan empat pengecer sebagai pedagang perantaranya. Dalam usaha untuk memasarkan produknya ke pasaran, perusahaan tidak terlepas dari saingan yang ada, Oleh karena itu perusahaan harus dapat mengelola saluran distribusi/manajemen saluran distribusi dengan melibatkan seluruh anggota saluran, misalnya dalam hal seleksi, motivasi, evaluasi serta pengendalian terhadap anggota saluran. Kegunaan seleksi dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan agar dapat memperoleh anggota saluran yang baik dan mampu memasarkan produk perusahaan. Kegiatan motivasi perlu dilakukan agar para anggota saluran giat meningkatkan usahanya memasarkan produk perusahaan serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap prusahaan. Dan kegiatan evaluasi juga harus dilakukan untuk memantau sejauh mana prestasi penjualan yang dicapai oleh anggota saluran. Manajemen saluran distribusi harus dilaksanakan dengan tepat oleh perusahaan untuk mencapai efektivitas dan profitabilitas anggota saluran. Kita mendukung kegiatan seleksi, motivasi dan pengendalian bila perlu melakukan sistem komunikasi dua arah yaitu dengan memperoleh umpan balik dari anggota saluran sehubungan dengan kebijaksanaan manajemen yang diterapkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)