Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peranan Saluran Distribusi terhadap Tingkat Penjualan Produk "Serena Mie" pada PT Enseval Putera Mega Trading Cabang Jakarta
Bibliografi
Author:
Gregorius, Januarius
;
Hassan, F.X. Tarmidi
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Strategi Distribusi
;
Saluran Distribusi
;
Perantara Pemasaran
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Januarius Gregorius' Undergraduate Theses.pdf
(1.53MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2549
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu bagian dari bauran pemasaran yang juga merupakan salah satu unsur penting dalam pemasaran yaitu distribusi. Distribusi memegang peranan yang besar dalam memasarkan suatu produk sehingga produk tersebut dapat tersalurkan secara tepat dari produsen ke konsumen akhir. Keputusan memilih saluran distribusi yang tepat merupakan salah satu faktor penting dalam perusahaan, sebab keberhasilan menguasai pangsa pasar salah satunya terletak dari keberhasilan pemilihan saluran distribusi yang baik. Oleh karena itu dalam proses saluran distribusi terdapat proses dan dinamika persaingan dan dan penentuan keberhasilan sebuah perusahaan. Karena pentingnya fungsi saluran distribusi dalam sebuah perusahaan , maka peranan dari saluran distribusi ini tidak dapat dianggap remeh, karena jika terjadi masalah dalam saluran distribusi tersebut maka hal tersebut dapat memperlambat bahkan menghambat usaha penyaluran barang dan jasa kepada konsumen. Jika hal tersebut terjadi berarti produk peusahaan akan berada diluar jangkauan konsumen. Atas dasar analisa dan penjelasan diatas maka penulis tertarik untuk membahas studi manajemen pemasaran, dengan menitik beratkan pada bidang distribusi. Dalam mengadakan penelitian penulis mendapat kesempatan untuk membahas sistim pendistribusian produk "Serena Mie" (Salah satu jenis mie instant yang disalurkan oleh PT Enseval Putera Megatrading. Untuk menganalisa hubungan antara saluran distribusi dengan tingkat penjualan, maka dalam penelitian digunakan analisa statistik. dengan analisa statistik ini penulis berusaha untuk melihat sejauh mana peranan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan. Dari hasil penelitin yang dilakukan oleh penulis dapat dikatakan bahwa saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan responden mempunyai hubungan atau korelasi yang sangat kuat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)