Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh langsung attitude toward the actor terhadap attitude toward the brand dan pengaruh tidak langsung attitude toward the actor terhadap attitude toward the brand yang dimediasi oleh attitude toward product placement. Obyek yang diteliti adalah smartphone merek Samsung. Pada penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang dilakukan secara online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yaitu orang yang mengetahui produk smartphone Samsung Galaxy Z Flip, berdomisili di wilayah Jabodetabek dan berusia 15 tahun keatas. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 220 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi mediasi dengan Macro Process SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude toward the actor berpengaruh langsung terhadap attitude toward the brand, attitude toward the actor berpengaruh terhadap attitude toward product placement, attitude toward product placement berpengaruh terhadap attitude toward the brand, dan attitude toward product placement memediasi pengaruh attitude toward the actor terhadap attitude toward the brand. |