Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:56 WIB
Detail
BukuPeranan Strategi Promosi dalam Kaitannya dengan Tingkat Penjualan Ovaltine pada PT Tigaka
Bibliografi
Author: Widjaja, Elly ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Kebijakan Promosi; Pengaruh Promosi pada Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Elly Widjaja's Undergraduate Theses.pdf (2.82MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2573
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Di jaman sekarang ini persaingan di bidang speciality goods semakin ketat, maka peranan promosi sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan, masalah promosi ini harus diperhatikan dan dianalisa secara benar. Promosi merupakan suatu variabel dari pemasaran dan dengan promosi perusahaan mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan dapat menginformasikan produk yang ditawarkan, sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli. Kegiatan promosi yang dilakukan antara lain dengan menggunakan media iklan, baik media televisi maupun surat kabar dan majalah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pangsa pasar. Penentuan media sangat efektif dalam menyampaikan pesan sehingga dapat mengena pada target konsumen yang diinginkan. Tercapainya volume penjualan produk sesuai dengan yang digariskan dalam rencana pemasaran yang diharapkan oleh perusahaan. Untuk mengukur pengaruh strategi promosi terhadap penjualan merupakan hal yang sulit dilakukan, mengingat naik turunnya volume penjualan tidak saja tergantung dari promosi, tetapi berasal juga dari keadaan ekonomi, peraturan pemerintah, pendapatan masyarakat, selera konsumen dan lain-lain. Untuk mengukur besar kecilnya peranan promosi terhadap peningkatan penjualan adalah dengan melihat persentase perubahan dari volume penjualan dan persentase perubahan biaya promosi. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat, artinya kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap naik turunnya volume penjualan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)