Di Instagram, pemilik bisnis bisa mengunggah foto produk sampai bekerja sama dengan food Influencer. Influencer adalah orang yang memiliki jumlah followers yang banyak dan bertugas untuk mempromosikan produk. Penelitian ini menguji apakah Influencer credibility, Influencer expertisement, Influencer attractiveness, dan Influencer congruence berpengaruh terhadap purchase intention melalui Attitude toward the Influencer. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang disebar melalui kuesioner online dengan jumlah responden 240 pengguna Instagram yang follow account @nexcarlos, Lahir pada tahun 1995 – 2010 dan berdomisili di Jabodetabek. Metode pengambilan sampel adalah non - probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah asumsi klasik regresi dengan Macro Process SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan Influencer credibility dan Influencer congruence memiliki pengaruh yang signifikan pada purchase intention generasi Z atas produk yang dipromosikan oleh Influencer Nex Carlos di social media pribadinya. Sedangkan Influencer expertisement dan Influencer attractiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. |