Berbagai kampanye dan edukasi mengenai gaya hidup zero waste di media sosial sudah banyak dilakukan. Namun, data menunjukkan bahwa permasalahan sampah di Indonesia masih sangat besar dan serius. Lebih lagi, generasi Z sebagai digital native, memiliki peran yang sangat penting di masa depan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara terpaan kampanye zero waste melalui media sosial terhadap niat untuk melakukan perilaku gaya hidup zero waste pada generasi Z. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan dari terpaan kampanye zero waste melalui media sosial terhadap niat untuk melakukan perilaku gaya hidup zero waste pada generasi Z. Meskipun terdapat pengaruh yang signifikan, direkomendasikan untuk dapat meneliti lebih lanjut terkait bentuk komunikasi yang efektif dalam mengampanyekan gaya hidup zero waste. Selain itu, kampanye zero waste perlu diperbanyak agar informasinya tersebar secara merata. |