Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:12 WIB
Detail
BukuPengaruh Terpaan Kampanye Zero-Waste melalui Media Sosial terhadap Niat untuk Melakukan Perilaku Gaya Hidup Zero-Waste pada Generasi Z
Bibliografi
Author: Theresa, Maria ; Sijabat, Rosdiana (Advisor)
Topik: Generasi Z; Media Sosial; Niat untuk melakukan perilaku; Terpaan kampanye; Zero Waste.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Berbagai kampanye dan edukasi mengenai gaya hidup zero waste di media sosial sudah banyak dilakukan. Namun, data menunjukkan bahwa permasalahan sampah di Indonesia masih sangat besar dan serius. Lebih lagi, generasi Z sebagai digital native, memiliki peran yang sangat penting di masa depan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara terpaan kampanye zero waste melalui media sosial terhadap niat untuk melakukan perilaku gaya hidup zero waste pada generasi Z. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan dari terpaan kampanye zero waste melalui media sosial terhadap niat untuk melakukan perilaku gaya hidup zero waste pada generasi Z. Meskipun terdapat pengaruh yang signifikan, direkomendasikan untuk dapat meneliti lebih lanjut terkait bentuk komunikasi yang efektif dalam mengampanyekan gaya hidup zero waste. Selain itu, kampanye zero waste perlu diperbanyak agar informasinya tersebar secara merata.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)