Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:27 WIB
Detail
BukuPENGARUH SERVICE QUALITY, INSURANCE SYSTEM, DAN SINCERITY TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN DI JABODETABEK
Bibliografi
Author: Dwinita, Theresia (Advisor); Rizq, Andrea
Topik: Asuransi Kesehatan Pemerintah; Kualitas Pelayanan; Ekspektasi Pasien; SERVQUAL.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 5 dimensi SERVQUAL yaitu assurance, reliability, tangibles, empathy, dan responsiveness, kemudian pengaruh insurance system, dan sincerity terhadap kepuasan pasien rawat jalan dan rawat inap BPJS Kesehatan.
Metode sampling yang digunakan adalah Non-probabilty sampling secara purposive sampling. Terdapat 205 jumlah subjek penelitian atau responden yang pernah menggunakan jasa BPJS Kesehatan untuk rawat inap dan rawat jalan secara pribadi atau bersama anggota keluarga, kerabat, teman, atau pihak lainnya yang menemani. Hipotesis diuji melalui metode regresi berganda dengan tingkat signifikansi (a) 5%. Lebih lanjut data diolah menggunakan software SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel empathy, responsiveness, insurance system, dan sincerity memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap dan rawat jalan yang menggunakan BPJS Kesehatan. Dari 5 dimensi SERVQUAL hanya 2 yang bepengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan di Jabodetabek yaitu empathy dan responsiveness.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)