Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Pengembangan Produk Sebagai Upaya Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan PT Garuda Indawa
Bibliografi
Author:
Kuan, Yani
;
Tulus, Moh. Agus
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Produk
;
Daur Hidup Produk
;
Pengembangan Produk
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Yani Kuan's Undergraduate Theses.pdf
(2.02MB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2588
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran yang memegang peranan yang cukup penting dalam pemasaran. Setiap produk mempunyai daur hidup. Untuk mempertahankan atau neningkatkan daur hidupnya perusahaan dapat melakukan pengembangan produk. Melalui pengembangan produk perusahaan dapat menciptakan peluang pasar yang baru. Selain itu kebutuhan konsumen yang berubah-ubah hanya dapat diimbangi dengan menciptakan produk yang sesuai dengan selera konsumen tersebut. Dengan adanya pengembangan produk perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan produk sangat mempengaruhi usaha perusahaan terutama untuk meningkatkan penjualan. Sebab apabila perusahaan hanya menetapkan harga produksi yang bersaing, promosi yang gencar dan system distribusi yang baik tanpa mengadakan pengembangan produk maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan yang maksimal. Hal ini diakibatkan karena konsumen jenuh terhadap jenis atau model sepatu yang dihasilkan. Untuk itu perusahaan perlu memperbesar kegiatan pengembangan produk yang didukung oleh anggaran biaya pengembangan produk yang lebih besar pula. Di samping itu perusahaan perlu mengembangkan sistem informasi pemasaran yang terpadu agar dapat memantau model yang menjadi trend di pasar serta strategi yang dilancarkan oleh pesaing. Dari hasil analisis, penulis menyimpulkan adanya hubungan yang sangat kuat dan positif antara biaya pengembangan produk dan hasil penjualan. Oleh karena itu penulis menyarankan agar perusahaan dapat meningkatkan anggaran biaya pengembangan produk dan memperbesar perhatiannya pada kegiatan pengembangan produk.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)