Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:16 WIB
Detail
BukuPengaruh Paritas Merek pada Rasa Penyesalan Pembeli dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Mediator: Pendekatan Mixed Methods
Bibliografi
Author: Larasati, Alicia Putri ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Brand Awareness; Brand Parity; Keputusan Pembelian; Penyesalan Pembeli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Konsumen sering dihadapkan dengan pilihan merek yang banyak saat harus memilih sebuah produk. Kondisi dimana merek-merek pada suatu lini produk tidak memiliki perbedaan yang signifikan disebut dengan paritas merek. Paritas merek dapat menyebabkan kekecewaan pada konsumen jika salah memilih merek, salah satunya pada merek air minum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh paritas merek terhadap rasa penyesalan pembeli pada produk air minum. Variabel yang digunakan adalah paritas merek (x), keputusan pembelian (m) dengan dimensi heuristik konjungtif, leksikografis, dan eliminasi-per-aspek, dan rasa penyesalan pembeli (y) dengan dimensi emosi, kebijaksanaan pembelian, dan kekhawatiran akan penawaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan perolehan data melalui survey, dilanjutkan dengan pendekatan kualitatif dengan perolehan data melalui wawancara. Peneliti menyebarkan kuesioner secara daring kepada 97 responden dan mewawancara 6 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan antara paritas merek terhadap rasa penyesalan melalui keputusan pembelian pada produk air minum. Dalam hasil wawancara, responden memlilih merek air minum yang dibeli dipengaruhi pada kekuatan brand awareness dari merek tertentu.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)