Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor penentu purchase intention konsumen generasi Z pada produk investasi reksa dana PT. Bibit Tumbuh Bersama. Penelitian ini menguji apakah celebrity attractiveness, celebrity trustworthiness, celebrity expertise, dan celebrity match up mempengaruhi purchase intention generasi Z. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang disebarkan melalui kuesioner online dengan jumlah responden sebanyak 238 responden. Teknik pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian ini adalah non-probability - sampling purposive sampling, pada penelitian ini memiliki kriteria responden yang lahir pada antara rentang waktu 1995 – 2010, berdomisili di Jabodetabek, mengetahui keberadaan aplikasi Bibit dan pernah melihat iklan aplikasi Bibit yang diperankan oleh Raditya Dika. Penelitian ini menggunakan alat analisis data regresi berganda dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity attractiveness dan celebrity match up memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention generasi Z terhadap produk investasi Bibit. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan dari celebrity trustworthiness dan celebrity expertise pada purchase intention generasi Z terhadap produk investasi Bibit. |