Corporate Sustainability memiliki peranan penting dalam keberhasilan sebuah perusahaan. Di Indonesia terjadi fenomena peningkatan kesadaran perusahaan terkait Corporate Sustainability. Perusahaan-perusahaan mulai mengimplementasikan kebijakan atau aturan mengenai corporate sustainability perusahaan melalui kinerja Environment, Social dan Governance. Untuk mendukung keberlanjutan perusahaan secara berkepanjangan maka diperlukan inovasi produk untuk mempertahankan posisi perusahaan dipasar. Inovasi perusahaan yang efisien juga dianggap akan mendukung sebuah perusahan untuk meningkatkan kinerja keuangan sebuah perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran Innovation sebagai variabel mediasi antara Corporate Sustainability (Environmental, Social, Governance) terhadap Financial Performance. Hasil penelitian menemukan bahwa keberlanjutan perusahaan yang diukur dari 3 variabel yaitu lingkungan, sosial dan tata kelola tidak berdampak signifikan terhadap kinerja keuangan. Demikian pula variabel mediasi yang diukur menggunakan inovasi tidak mampu memediasi keberlanjutan perusahaan dan kinerja keuangan. Variabel inovasi dengan keberadaan produk baru tidak dipengaruhi oleh kegiatan lingkungan dan kegiatan sosial, namun tata kelola perusahaan mempengaruhi keputusan inovasi. |