Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:37 WIB
Detail
BukuPENERAPAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SD PAMARDI YUWANA BHAKTI BEKASI
Bibliografi
Author: Ambarwati, Laurentina Berti ; Stevanus, Ivan (Advisor)
Topik: Pembelajaran Daring; Hasil Belajar; Mata Pelajaran Tematik
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pembelajaran merupakan proses interaksi antara guru dan siswa saat memulai prose pembelajaran dikelas. Masa COVID-19 menyebabkan semua orang harus menggunakan masker dan menjaga jarak, sama halnya dengan dunia pendidikan dimana proses kegiatan pembelajaran yang biasanya tatap muka menjadi daring. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran online yang melibatkan teknologi dan internet untuk mengakses barang-barang elektronik sebagai penunjang pembelajaran daring. Proses pembelajaran daring ini diharapkan agar semua guru mampu bekerja sama dengan baik dalam hal pembuatan media pembelajaran supaya siswa tidak merasa bosan. Sebelum memulai pembelajaran daring, guru sudah menyiapkan RPP, materi, dan media pembelajaran online dengan kesiapan yang cukup dari guru tersebut. Selanjutnya seorang guru harus bisa melakukan penilaian terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran tematik. Peran seorang guru sangatlah penting, karena terdapat aspek-aspek dalam peranan guru, seperti aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek psikomotorik, diperlukan dalam Yang bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pelaksanaan pembelajaran daring di kelas. Dalam proses pembelajaran daring terdapat hal negative yang menyebabkan sises memilik hambatan dalam pembelajaran daring di kelas. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif dimana, pada penilaian ini membutuhkan data dengan melibatkan pihak sekolah dalam membantu proses pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Untuk menyajikan hasil penelitian, maka peneliti mendeskripsikan semua hasil pengumpulan data dilapangan. Selanjutnya mendeskripsikan pembahasan secara lengkap dan menarik kesimpulan setelah melakukan pengumpulan data. Hasil penelitian ini berdasarkan dengan keadaan sebenarnya sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Kesimpulan setelah melakukan penelitian tersebut adalah setiap pembelajaran daring memerlukan strategi atau model pembelajaran di kelas, sesuai dengan tujuan pembelajaran, sehingga guru menggunakan media pembelajaran yang bervariatif dan dapat melibatkan siswa dalam mengerjakan tugas-tugas untuk pengambilan evaluasi dan hasil belajar dalam pembelajaran daring.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)