Anda belum login :: 26 Nov 2024 17:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Citra Program Corporate Social Responsibility Perusahaan Pada Media Sosial PT Indonesia Power
Bibliografi
Author: Triaji, Albertus Bayu Bhagaskara ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Komunikasi Korporasi; Corporate Social Responsibility; Media Exposure
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
PT Indonesia Power merupakan salah satu anak perusahaan dari PT PLN (Persero) yang berfokus pada penyediaan listrik melalui pembangkitan listrik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di samping kegiatan bisnis Indonesia Power dalam bidang kelistrikan, salah satu program yang dilakukan oleh perusahaan adalah kegiatan Corporate Social Responsibility. Kegiatan tersebut dikembangkan melalui program IN-POWER CARE (Community Assistance, Relations, dan Empowerment). Kegiatan tersebut dipaparkan melalui media perusahaan yang bervariasi, namun lebih dominan pada media sosial Instagram dan Facebook. Hal tersebut menjadi latar belakang tujuan penelitian menganalisis bagaimana konten Corporate Social Responsibility pada media sosial tersebut membentuk citra keseluruhan dari kegiatan CSR. Peneliti menggunakan teori lima karakteristik komunikasi CSR (Process-Orientated, Target Group Specific, Dialogical, Contectually-Dependent, dan Integrated-Discourse). Penelitian kualitatif ini menggunakan teknik perolehan data melalui wawancara dengan tiga narasumber internal Indonesia Power, dan tiga Followers Instagram Indonesia Power. Peneliti juga menganalisis jumlah interaksi audiens yang diperoleh dari konten tersebut pada kedua media sosial. Melalui penelitian yang dilakukan, konten Corporate Social Responsibility Indonesia Power belum sepenuhnya memenuhi lima karakteristik tersebut yaitu pada aspek Dialogical. Kemudian jumlah engagement pada media sosial di Instagram dan Facebook belum memberikan hasil yang maksimal. Walau demikian, Followers Instagram memberikan respon yang baik terhadap konten CSR Indonesia Power.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)