Anda belum login :: 19 Feb 2025 00:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH TRUST DAN ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SALON ALANA BEAUTY BAR
Bibliografi
Author:
Burhanuddin, Yoana
;
Suhaily, Lily
(Advisor)
Topik:
Trust
;
Attitude
;
Purchase Intention.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Yoana Burhanuddin_Undergraduated Thesis_2021.pdf
(2.88MB;
49 download
)
2014011107_Yoana Burhanuddin_Lembar Administrasi.pdf
(1.98MB;
31 download
)
Abstract
Berbicara tentang kebutuhan manusia, tentunya setiap manusia di dunia memiliki kebutuhannya masing-masing. Maslow menjelaskan bahwa setiap manusia mempunyai lima kebutuhan dasar. Tingkatan hierarki Kebutuhan Manusia menurut Maslow dijelaskan ke dalam bentuk piramida. Maslow menganggap bahwa kebutuhan yang paling rendah harus dipenuhi dahulu baru kemudian kebutuhan menengah hingga yang paling tinggi. Contoh teori maslow dalam kehidupan sehari-hari yaitu apabila kebutuhan fisiologis sudah terpenuhi seperti makan maka manusia akan melanjutkannya pemenuhan kebutuhan selanjutnya yaitu rasa aman. Apabila manusia memenuhi kebutuhan di tingkat atas terlebih dahulu namun tingkat bawah belum terpenuhi maka manusia akan cenderung kembali pada kebutuhan sebelumnya. Tingkatan kebutuhan didorong dari dua kegiatan yaitu motivasi perkembangan dan motivasi kekurangan. Ini disebut teori motivasi abraham maslow berdasarkan jenis motivasi tersebut. Motivasi perkembangan ini berdasarkan pada kapasitas manusia untuk tumbuh dan berkembang. Sedangkan motivasi kekurangan bertujuan untuk mengatasi kekurangan kebutuhan manusia. Berikut hierarki kebutuhan manusia menurut Maslow: 1) Kebutuhan Fisiologis, 2) Kebutuhan rasa aman dan perlindungan, 3) Kebutuhan rasa cinta, 4) Kebutuhan akan aktualisasi diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1)Trust berpengaruh terhadap purchase intention pada Salon Alana Beauty Bar. (2)Attitude berpengaruh terhadap purchase intention pada Salon Alana Beauty Bar. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner secara online menggunakan media Google Form kepada 145 responden di Salon Alana Beauty Bar 3 dengan menggunakan skala likert pada kuisioner yang dibagikan untuk menyatakan setuju atau tidak setuju terhadap suatu pernyataan yang diajukan. Skala likert digunakan untuk mengukur viii sikap, pendapat dan persepsi seseorang atau kelompok tentang variable yang diteliti. Pertanyaan tersebut disusun secara berurut dengan rapi sehingga pernyataan-pernyataan tersebut dapat dijawab dengan 6 (enam) tingkat yang diawali dengan 1 (satu) sangat tidak setuju dan 6 (enam) sangat setuju. Metode analisis data yang digunakan untuk memberikan uraian atau diskripsi tentang masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu penelitian yang analisisnya menggunakan analisis statistik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah penulis ingin membahas tentang pengaruh trust dan attitude terhadap purchase intention pada Salon Alana Beauty Bar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Trust (X1) dan Attitude (X2) berpengaruh terhadap Purchase Intention (Y) pada Salon Alana Beauty Bar.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.140625 second(s)