Deskripsi Bisnis Bisnis Dang Chiz adalah bisnis yang bergerak di bidang kuliner makanan ringan khas Korea Selatan dengan isian campuran krim keju dan wortel.
Visi Menyediakan makanan ringan trendy dari cita rasa kuliner khas Korea Selatan dengan isian inovatif yang berkualitas.
Misi Mengutamakan dan menjaga kualitas rasa produk, berinovasi dalam varian isi, dan memberikan pelayanan terbaik.
Peluang Banyaknya produk substitusi bahan baku, minat konsumsi makanan ringan dan khas Korea meningkat, pengguna aplikasi layanan transportasi dan frekuensi jual beli daring meningkat, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia di industri makanan dan minuman.
Strategi Pasar Bisnis Dang Chiz memiliki sasaran konsumen yaitu masyarakat berumur 15-60 tahun, berada di Jakarta, berpendapatan menengah ke atas, seorang foodie dan gemar makanan Korea. Dang Chiz menggunakan strategi harga penetrasi dengan metode cost-plus pricing. Media sosial Instagram, Line, Whatsapp, iklan Instagram Ads, dan mulut ke mulut digunakan untuk memasarkan produk.
Rencana Keuangan Total kebutuhan dana investasi awal untuk aktiva dan modal kerja sebesar Rp23.000.000,00. Net Present Value bernilai positif, dengan Payback Period dalam waktu 7 tahun 5 bulan dan 29 hari sehingga bisnis Dang Chiz dapat dinyatakan layak. |