Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Faktor Perceived Benefit, Perceived Ease of Use, Trust dan Financial Literacy Terhadap Willingness to Lend P2P Lending.
Bibliografi
Author:
Panjaitan, Yunia
(Advisor);
Very, Christian
Topik:
Perceived Benefit
;
Perceived Ease of Use
;
Trust
;
Financial Literacy
;
Wilingness to Lend.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Christian Very_Undergraduated Theses_2021.pdf
(1.49MB;
9 download
)
201701010012_Christian Very_LembarAdministrasi.pdf
(214.33KB;
6 download
)
Abstract
P2P Lending adalah salah satu inovasi pada bidang teknologi keuangan yang menawarkan alternatif meminjam dana bagi peminjam dana (borrower) dan alternatif investasi bagi pemberi pinjaman (lender). Dalam memutuskan untuk menjadi pemberi pinjaman (lender) P2P Lending terdapat beberapa faktor seperti Perceived Benefit, Perceived Ease of Use, Trust dan Financial Literacy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari faktor-faktor tersebut terhadap Willingness to Lend pemberi pinjaman P2P Lending.Kuesioner dalam bentuk Google Form disebarkan melalui media sosial Line, Whatsapp, Instagram dan Facebook dengan target utama para pemberi pinjaman (lender) yang sudah memiliki pengalaman memberi pinjaman di P2P Lending dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 230 responden. Penelitian ini menggunakan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 26 dan dianalisis dengan uji analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Benefit, Perceived, Ease of Use, Trust dan Financial Literacy berpengaruh signifikan terhadap Willingness to Lend pemberi pinjaman P2P Lending.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)