Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:21 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan dengan Konsep Budaya terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Smartphone (Kajian pada Iklan GoMart #EmakJago)
Bibliografi
Author: Putera, Rikko Pramana ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Komunikasi pemasaran; komunikasi pemasaran jasa; Pesan iklan; Model AIDA; GoMart.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Iklan dengan konsep budaya dan pengaruhnya terhadap minat menggunakan aplikasi Smartphone. Penelitian ini menetapkan iklan #EmakJago yang digunakan oleh GoMart dalam memperkenalkan aplikasi fitur baru aplikasi belanjanya. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan emak jago….terhadap…aplikasi smartphone GoMart (dalam hal ini adalah GoMart). Teori utama dalam penelitian ini adalah Pesan iklan sebagai variable bebas dan Model AIDA sebagai variable terikat(Attention, Interest, Desire, Action). Pada penelitian ini terdapat dua variabel yakni pesan iklan sebagai variabel bebas dan model AIDA sebagai variabel terikat. Variabel pesan iklan memiliki empat indikator yaitu isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan. Sementara pada variabel Model AIDA terdapat empat indikator yakni memperhatikan, terarik, menginginkan, dan menggunakan. Teori komunikasi pemasaran dan juga teori pengambilan keputusan juga digunakan untuk dalam membangun konteks pada penelitian ini, bahwa iklan yang merupakan salah satu bauran pemasaran memiliki kontribusi dalam mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam mengkonsumsi produk / jasa. Metode penelitian yang dipergunakan yakni metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengambilan data berupa penyebaran kuesioner secara online. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dengan pengaruh rendah sebesar 15,3% pada penggunaan iklan dengan konsep budaya terhadap minat menggunakan aplikasi Smartphone. Berdasarkan kesimpulan penelitian, disarankan agar penelitian mengenai budaya pada iklan dengan pendekatan kuantitatif diperbanyak dan pemasar produk memperbanyak iklan dengan konsep budaya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)