Anda belum login :: 24 Nov 2024 11:10 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Rancangan Balanced Scorecard (BSC) Dalam Penilaian Kinerja Badan Usaha Berbentuk Rumah Sakit
Oleh:
Hidayat, Rachmad
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Industrial Engineering Conference on Telecommunication 2010 "Membangun Kekuatan Industri di Indonesia pada Era Pasar Bebas (ACFTA / WTO)", Bandung Juni 2010
,
page 188-193.
Topik:
Keuangan
;
Pelanggan
;
Proses Bisnis Internal dan Belajar - Berkembang
;
Pengukuran Kinerja
Fulltext:
Rancangan Balanced Scorecard (BSC) Dalam Penilaian Kinerja Badan Usaha.pdf
(373.88KB)
Isi artikel
Pengukuran kinerja BSC menyangkut empat perspektif yaitu: Keuangan, Pelanggan, Proses Bisnis Internal dan Belajar - Berkembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perspektif keuangan dihasilkan baik, karena pertumbuhan ROI dan Rasio Efisiensi mengalami peningkatan. (2) Perspektif Pelanggan, mampu mempertahankan dan menarik minat pelanggan untuk berobat, serta mampu memuaskan pelanggan dengan layanan yang dihasilkan. (3) Perspektif Proses Bisnis Internal, mampu memberikan fasilitas pelayanan yang baik walaupun pelayanan pencegahan dan kecepatan kurang memadai, tetapi dilihat keseluruhannya sudah baik. (4)Perspektif Belajar dan Berkembang, mampu mempertahankan karyawan dan mampu memuaskan karyawan dengan fasilitas yang dimiliki dan tugas yang diberikan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)