Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:15 WIB
Detail
BukuPeranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PD Gading Embriodery
Bibliografi
Author: Hidayat, Markus Rachmat ; Endropranoto, Nugroho (Advisor)
Topik: MARKETING; Saluran Distribusi; Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Markus Rachmat Hidayat's Undergraduate Theses.pdf (1.77MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2642
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam pemasaran kita mengenal apa itu strategi bauran pemasaran. Ada empat komponen yang sangat berpengaaih dalam membuat strategi bauran pemasaran. Adapun kita mengenal komponen tersebut dengan nama 4P yang meliputi Product, Price (harga), Promotion (promosi) dan Place (saluran distribusi). Komponen saluran distribusi ini memegang peranan yang sanqat penting dalam penyaluran produk ke pasar (konsumen), dimana semakin luas jaringan distribusinya maka semakin tinggi tingkat penjualan yang akan dicapai perusahaan. Melihat sangat pentingnya peranan saluran distribusi dalam penyaluran produk perusahaan, maka penulis mencoba mempelajari mengenai pelaksanaan dan peranan saluran distribusi pada PD. Gading Embriodery. Dengan menggunakan metode penelitlan sebagai berikut: Penelitian lapangan, berupa kunjungan ke PD. Gading Embriodery, Penelitian kepustakaan, dengan maksud untuk mendapatkan landasan secara teoritis. PD. Gading Embriodery adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan dan pemasaran handuk. Hasil produksi perusahaan dipasarkan melalui beberapa pengecer besar seperti Matahari Dept. store, Makro, dll. Dengan menggunakan saluran distribusi satu tingkat. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa saluran distribusi memegang peranan yang sangat besar dalam meningkatkan penjualan. Dari hasil analisa regresi linier dan koefisien korelasi memperlihatkan adanya hubungan positif yang sangat kuat antara saluran distribusi dengan tingkat penjualan. Sedangkan dari hasil analisa koefisien determinasi dapat disimpulakan bahwa saluran distribusi pada PD. Gading Embriodery memberikan berpengamh sebesar 99% terhadap peningkatan dan penurunan tingkat penjualan perusahaan, sedangkan selebihnya dipengaruhi ofeh faktor lainnya. Dari hasil analisis di atas penulis menyarankan sebaiknya perusahaan berusaha lebih keras lagi untuk menambah dan memperkjas jaringan saluran distribusinya guna meningkatkan penjualan. Adalah sangat tepat perusahaan menggunakan saluran distribusi satu tingkat karena dapat menekan harga jual serta dapat mempermudah pengawasan dan pengendalian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)