Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:46 WIB
Detail
BukuPENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR SEBAGAI PENUNJANG PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19
Bibliografi
Author: Damaiyanti, Lasmaida ; SAMINO, FRANCINE AVANTI (Advisor)
Topik: Research and Development (R&D); Buku Cerita Bergambar; Pendidikan Multikultural
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Setelah ditetapkan menjadi situasi pandemi COVID-19 diberbagai negara termasuk Indonesia, pembelajaran yang seharusnya terlaksana dengan baik menjadi terhambat. Hal ini mengakibatkan kurangnya interaksi antar peserta didik sehingga pemahaman pendidikan multikultural dalam kehidupan sehari-hari tidak terlaksana. Peneliti melakukan penelitian dan pengembangan sebuah produk buku cerita bergambar sebagai penunjang pendidikan multikultural untuk peserta didik kelas 2 sekolah dasar. Produk yang dihasilkan berupa buku cerita bergambar dengan judul “Lani dan Temannya” bercerita tentang sahabat yang tidak membeda-bedakan. Buku cerita bergambar dikembangkan dengan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) menurut Borg and Gall yang terdiri dari 10 tahap lengkap dan dinyatakan kedalam “Sangat Baik” setelah melalui uji coba lapangan. Buku cerita bergambar “Lani dan Temannya” selayaknya dapat dijadikan bahan bacaan yang menunjang pendidikan multikultural saat gerakan literasi membaca di sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)