Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR SEBAGAI PENUNJANG PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19
Bibliografi
Author:
Damaiyanti, Lasmaida
;
SAMINO, FRANCINE AVANTI
(Advisor)
Topik:
Research and Development (R&D)
;
Buku Cerita Bergambar
;
Pendidikan Multikultural
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
LasmaidaDamaiyanti_Undergraduate Thesis_2021.pdf
(4.87MB;
33 download
)
201703550016_Lasmaida Damaiyanti_LembarAdministrasi-1.pdf
(261.98KB;
7 download
)
Abstract
Setelah ditetapkan menjadi situasi pandemi COVID-19 diberbagai negara termasuk Indonesia, pembelajaran yang seharusnya terlaksana dengan baik menjadi terhambat. Hal ini mengakibatkan kurangnya interaksi antar peserta didik sehingga pemahaman pendidikan multikultural dalam kehidupan sehari-hari tidak terlaksana. Peneliti melakukan penelitian dan pengembangan sebuah produk buku cerita bergambar sebagai penunjang pendidikan multikultural untuk peserta didik kelas 2 sekolah dasar. Produk yang dihasilkan berupa buku cerita bergambar dengan judul “Lani dan Temannya” bercerita tentang sahabat yang tidak membeda-bedakan. Buku cerita bergambar dikembangkan dengan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) menurut Borg and Gall yang terdiri dari 10 tahap lengkap dan dinyatakan kedalam “Sangat Baik” setelah melalui uji coba lapangan. Buku cerita bergambar “Lani dan Temannya” selayaknya dapat dijadikan bahan bacaan yang menunjang pendidikan multikultural saat gerakan literasi membaca di sekolah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)