Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:19 WIB
Detail
BukuPengaruh Positive Emotional Experience dan Relationship Value terhadap Electronic Word of Mouth (EWOM) Generasi Milenial pada Tokopedia yang Dimediasi oleh Customer Satisfaction
Bibliografi
Author: Putri, Brigita Kania Novia ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Positive Emotional Experience; Relationship Value; Customer Satisfaction; Electronic Word of Mouth
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Generasi milenial merupakan generasi yang paling dominan dalam memberikan opini atas suatu hal yang mereka lihat, rasakan dan alami di dalam kehidupannya. Maka dari itu, generasi milenial sangat berpengaruh dalam memprovokasikan dan menyebarkan suatu hal, terutama dalam media sosial dan e- commerce yang memiliki arus yang cepat dalam penyebaran suatu informasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh dari Positive Emotional Experience, Relationship Value, dan Customer Satisfaction terhadap Electronic Word of Mouth, pengaruh Positive Emotional Experience dan Relationship Value terhadap Customer Satisfaction, dan pengaruh Positive Emotional Experience dan Relationship Value terhadap Electronic Word of Mouth yang dimediasi oleh Customer Satisfaction. Obyek yang diteliti dalam penelitian ini yaitu Tokopedia menggunakan pengumpulan data primer yang dilakukan dengan metode survei melalui kuesioner online dalam bentuk google form yang disebarkan ke 230 orang dengan kriteria sampel lahir di tahun 1977-2000, berdomisili di Jabodetabek, dan pernah berbelanja di Tokopedia. Teknik pengumpulan sampel adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi mediasi dengan Macro Process Andrew F. Hayes dengan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Positive Emotional Experience, Relationship Value, dan Customer Satisfaction terhadap Electronic Word of Mouth, Positive Emotional Experience dan Relationship Value terhadap Customer Satisfaction, dan juga adanya pengaruh Positive Emotional Experience dan Relationship Value terhadap Electronic Word of Mouth yang dimediasi oleh Customer Satisfaction.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.421875 second(s)