Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Manajemen Pengetahuan Pada Perusahaan Jasa Telekomunikasi
Oleh:
Dachyar, M.
;
Fitri, Siti Munjida
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Industrial Engineering Conference on Telecommunication 2010 "Membangun Kekuatan Industri di Indonesia pada Era Pasar Bebas (ACFTA / WTO)", Bandung Juni 2010
,
page 72-75.
Topik:
Manajemen Pengetahuan
;
Manajemen Proyek
;
Telekomunikasi
Fulltext:
Analisis Manajemen Pengetahuan.pdf
(675.65KB)
Isi artikel
Penelitian ini dilakukan untuk analisis manajemen pengetahuan pada Divisi Project Management & Operation Maintenance dan Divisi Logistik pada perusahaan jasa telekomunikasi. Digunakan metode SMARTVision sampai pada tahap konseptual model. Dilakukan identifikasi terhadap infrastruktur teknologi, strategi manajemen pengetahuan yang tepat, budaya knowledge sharing, dan audit pengetahuan. Dilakukan pengambilan data primer berupa kuisioner dan semi structured interview dengan responden pada level manajer dan middle up manajer dalam organisasi.Ditemukan lebih dari 70% pengetahuan pada kedua divisi tersebut masih berbentuk pengetahuan tacit. Penelitian juga menghasilkan 104 jenis pengetahuan dan taksonomi pengetahuan tersebut untuk mengetahui knowledge flow dalam organisasi. Selain itu, knowledge gap juga diidentifikasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)