Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Model Konseptual Pengembangan Sistem Informasi Pemasaran berbasis GIS (Geografic Information System) dalam Penentuan Lokasi Bisnis yang Potensial Berdasarkan Segmen Pasar
Oleh:
Adriano, William Seta
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Industrial Engineering Conference on Telecommunication 2010 "Membangun Kekuatan Industri di Indonesia pada Era Pasar Bebas (ACFTA / WTO)", Bandung Juni 2010
,
page 12-16.
Topik:
GIS
;
Pemasaran
;
Internet
Fulltext:
Model Konseptual Pengembangan Sistem Informasi Pemasaran.pdf
(248.11KB)
Isi artikel
Kelangsungan sebuah bisnis tentunya tidak terlepas dari masalah manajemen pemasarannya. Sesungguhnya Lokasi tujuan pemasaran sangat terbuka luas di seluruh penjuru Indonesia, tetapi seringkali informasi yang dibutuhkan tidak tersampaikan oleh pelaku usaha sehingga kecenderungan yang terjadi adalah bahwa bisnis mereka menjadi tidak berkembang di sisi pemasarannya dalam hal ekspansi pasar atau peluang mengembangkan bisnis baru bagi calon pengusaha. Dengan banyaknya kendala pemasaran bagi pelaku usaha seperti pasar yang sudah jenuh, persaingan usaha yang ketat, kurangnya informasi dan faktor lainnya, maka proses transfer informasi menjadi alah satu solusi yang patut dipertimbangkan untuk mendukung proses pengambilan keputusan berkaitan dengan permasalahan tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengembangan sistem informasi yang dapat menyediakan informasi kondisi pasar di suatu wilayah sehingga dapat menjadi solusi pemasaran. Sistem informasi ini dipadukan dengan visualisai geografis untuk memberikan gambaran yang jelas dengan basis data yang ada. Untuk kemudahan akses secara luas di mana saja dan kapan saja, penggunaan teknologi internet merupakan pilihan yang tepat. Penelitian ini bertujuan mengimplementasikan sistem informasi pemasaran berbasis GIS (Geographic Information System) dengan teknologi sistem internet sehingga dapat digunakan dari mana pun oleh pihak yang berkepentingan. Dengan informasi yang tepat dan akurat, pemanfaatan sistem informasi ini dapat memberikan solusi dalam proses pengambilan keputusan pemsaran bagi para pelaku usaha.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)