Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:35 WIB
Detail
BukuPeranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Suba Indah
Bibliografi
Author: Bintoro ; Endropranoto, Nugroho (Advisor)
Topik: MARKETING; Peranan; Saluran Distribusi; Pasar; Strategi Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bintoro's Undergraduate Theses.pdf (3.53MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2649
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sambal dan saus tomat merupakan barang kebutuhan konsumsi sehari-hari (convenience goods) yang harus berada sedekat mungkin dengan konsumen yang menjadi sasarannya. Untuk mencapai keadaan tersebut diperlukan kebijaksanaan saluran distribusi yang tepat sehingga dapat meningkatkan penjualan yang kemudian akan meningkatkan pangsa pasar. Keberhasilan suatu saluran distribusi ditentukan oleh keberhasilan manajemen saluran dan manajemen distribusinya. Keberhasilan manajemen saluran dipengaruhi oleh bagaimana perusahaan merancang dan mengelola saluran distribusinya. Sementara itu manajemen distribusi diperlukan untuk menangani masalah pengangkutan, persediaan, pesanan dan pergudangan. Dari uraian tersebut di atas, maka penulis tertarik untuk meneliti tentang peranan saluran distribusi dimaksud pada P.T. Suba Indah. Metode analisis yang penulis gunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara membandingkan pelaksanaan kebijaksanaan saluran distribusi pada P.T. Suba Indah dengan teori yang berhubungan dengan manajemen saluran distribusi. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah:
1. Riset perpustakaan, untuk memperoleh landasan teoritis tentang masalah yang sedang diteliti.
2. Riset melalui kunjungan kc P.T. Suba Indah dan P.T.Mitra Sarana Purnama selaku distributor tunggal.
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan adalah dalam usaha untuk meningkatkan penjualan yang mempunyai kaitan yang erat dengan kebijaksanaan saluran distribusi, artinya suatu kebijaksanaan saluran pemasaran yang dirancang, dikelola dan didukung oleh manajemen distribusi yang baik akan berhasil meningkatkan penjualan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pangsa pasarnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)