Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:53 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Strategi Pertumbuhan Internal melalui Belanja Modal & Intensitas Pemasaran serta Strategi Pertumbuhan Eksternal Pasca IPO terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan yang Go-Public di BEI pada 2013)
Bibliografi
Author: Bimo, Irenius Dwinanto (Advisor); Prisilla, Gracella
Topik: strategi pertumbuhan internal; belanja modal; intensitas pemasaran; strategi pertumbuhan eksternal; kinerja perusahaan; IPO
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pertumbuhan internal melalui belanja modal dan intensitas pemasaran serta strategi pertumbuhan eksternal pasca IPO terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan ROA. Uji hipotesis dilakukan dengan regresi balanced data panel model random-effect berdasarkan data 29 perusahaan yang go-public di Bursa Efek Indonesia pada 2013 selama 5 tahun (2014-2018).
Hasil penelitian menunjukkan strategi pertumbuhan internal melalui belanja modal pasca IPO berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan, sementara strategi pertumbuhan internal melalui intensitas pemasaran dan strategi pertumbuhan eksternal pasca IPO menunjukkan pengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Variabel kontrol umur perusahaan, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan pendapatan menunjukkan pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, dengan pertumbuhan pendapatan sebagai satu-satunya variabel kontrol yang menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)