Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:38 WIB
Detail
BukuKebijakan Promosi dalam Rangka untuk Meningkatkan Jumlah Dana Masyarakat yang Terhimpun pada PT Bank Indonesia Raya
Bibliografi
Author: Karsono, Leonard ; Tjan, Soen Eng (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Bauran Promosi; Pesaing; Nasabah; Perbankan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Leonard Karsono's Undergraduate Theses.pdf (1.48MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2903
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Bank Indonesia Raya adalah perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa perbankan kepada masyarakat. Jasa yang diberikan yaitu jasa keuangan, dimana peranan bank sebagai lembaga keuangan sangat penting bagi kemajuan suatu Negara. Dalam upaya meningkatkan jumlah dana masyarakat yang terhimpun pada perusahaan, PT. Bank Indonesia Raya menetapkan strategi pemasarannya antara lain dengan melaksanakan kegiatan promosi. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Bank Indonesia Raya adalah periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan perorangan. Pelaksanaanya adalah secara gabungan dengan menitik beratkan pada periklanan. Media periklanan yang dipilih oleh PT. Bank Indonesia Raya adalah suratkabar, majalah, buku petunjuk telepon, brosur, booklet, televisi, radio dan outdoor advertising seperti billboard dan neon box, yang semuanya dirasakan menunjang dalam meningkatkan jumlah penghimpunan dana masyarakat pada perusahaan. Untuk promosi penjualan, dilakukan dengan cara pemberian barang-barang iklan khusus, dan sayembara-sayembara berhadiah. Untuk publisitas, perusahaan mensponsori berbagai kegiatan seperti dalam bidang olahraga dan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan perusahaan juga melakukan kegiatan publisitas yang bersifat intern. Sedangkan untuk penjualan perseorangan, perusahaan memanfaatkan seluruh lapisan tenaga kerja yang dimilikinya dari karyawan, staf sampai pimpinan, tetapi biasanya kegiatan ini lebih sering dilakukan oleh Marketing Officer. Supaya PT. Bank Indonesia Raya dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bersaing dengan bank-bank lain di Indonesia, maka perlu bagi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan promosinya secara kontinyu dan teratur. Dengan demikian masyarakat akan selalu disadarkan serta diingatkan akan keberadaan perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)