Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:15 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Harga terhadap Penjualan Perusahaan Rancho Industrial
Bibliografi
Author: Kertonegoro, Sentanoe (Advisor); Abdipranata, Imelda Maria
Topik: MARKETING; Strategi; Harga (Pricing); Produk Bermutu; Faktor Ekonomi; Faktor Politik; Kepuasan Konsumen; Pelayanan; Sasaran Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Imelda Maria Pranoto's Undergraduate Theses.pdf (1.76MB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2901
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Rancho Industrial adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang peredam kejut. Perusahaan yang bernaung di bawah Tenneco Inc. ini, berkantor pusat di Amerika Serikat. Di Indonesia Racho Industrial dipimpin oleh seorang Area Manager yang bertanggung jawab penuh atas seluruh kegiatan perusahaan. Dalam memasarkan produknya, perusahaan menerapkan strategi bauran pemasaran. Dan harga merupakan salah satu variabel yang sangat penting. Perusahaan menetapkan strategi harga yang tinggi dengan dukungan produk yang bermutu tinggi juga. Konsumen sasarannya juga terbatas pada orang yang mempunyai hobbi olah raga (relly mobil) off road dan yang senang mengendarai mobil 4 wheel drive. Di dalam penulisan Skripsi ini, dibahas mengenai hubungan antara harga dengan tingkat penjualan, di sini data yang diambil adalah data 5 (lima) tahun terakhir yaitu dari tahun 1990 sampai 1995. Penulis kemudian mengadakan perhitungan untuk membuktikan adanya hubungan antara harga dengan tingkat penjualan. Penulis menggunakan analisa statistik, yang meliputi:
a. Menggunakan rumus koefisien korelasi yang gunanya untuk mengetahui apakah ada hubungan antara harga dengan tingkat penjualan. Dari hasil yang diperoleh koefisien korelasinya adalah 97% yang berarti naik turunnya harga sangat mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat penjualan perusahaan.
b. Untuk mengetahui besarnya faktor-faktor lain yang mempengaruhi tingkat penjualan digunakan koefisien penentu. Hasil yang didapat adalah 5,91%. Artinya faktor lain ikut mempengaruhi penjualan namun tidak sebesar harga.
c. Kemudian diadakan pengujian lagi terhadap koefisien korelasi dengan analisa hipotesa. Dari pengujian tersebut diperoleh bahwa besarnya to (56,003) lebih besar dibandingkan dengan ta (2,253), yang mendukung adanya hubungan yang erat antara kedua variabel di atas (harga dan penjualan).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)