Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing UMKM Fashion Craft dalam Menciptakan Keunggulan Kompetitif di Pasar Global: Studi Kasus Ruaya
Bibliografi
Author: Sirait, George Martin (Advisor); Jason
Topik: Strategi Bersaing; UMKM; Keunggulan Kompetitif; Pasar Global; Ruaya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Globalisasi menghilangkan batas-batas antar negara sehingga terbentuk pasar yang sangat besar bagi dunia bisnis. Untuk mencapai negara yang unggul, makmur, dan mampu bersaing dengan bangsa lain, UMKM mengambil peran penting dalam perekonomian negara. Pasar global menjadi peluang besar untuk UMKM mengembangkan bisnisnya dan tentunya untuk bersaing di pasar global membutuhkan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing UMKM Ruaya yang bergerak di bidang fashion craft dalam menciptakan keunggulan kompetitifnya di pasar global dengan dasar analisis eksternal dan internal perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus yang bersifat eksploratif. Data primer didapatkan melalui wawancara mendalam dengan tiga narasumber, yakni founder dan research and development Ruaya, serta pengamat ekonomi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi bersaing yang digunakan Ruaya, yakni focused differentiation merupakan strategi yang tepat berdasarkan kondisi industrinya. Akan tetapi, strategi yang sudah tepat tersebut akan lebih baik dan efektif bila diimbangi dengan inovasi yang konsisten dan memaksimalkan pemasaran digital dari sisi internal perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)