Anda belum login :: 17 Feb 2025 12:52 WIB
Detail
BukuPenetapan Saluran Distribusi pada PT Poncoputro Pangestu
Bibliografi
Author: Gowinata, Jansens ; Kristanda, Margaretha Harsono (Advisor)
Topik: MARKETING; Distribusi; Efektif; Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jansens Gowinatha's Undergraduate Theses.pdf (1.85MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2887
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Poncoputro Pangestu berkedudukan di Jalan Komplek Pertokoan Griya Inti Sentosa, Sunter Blok M3 nomor 30, Jakarta Utara. Salah salu faktor yang mempengaruhi peningkatan hasil penjualan yaitu efektifitas dari pada pendistribusian produk tersebut. Dalam penelitian ini penulis hanya meneliti saluran distribusi yang dijalankan oleh PT. Poncoputro Pangestu, sehingga dapat dilihat efektifitas ditribusinya. Untuk menghitung efektifitas distribusinya telah diteliti dan dihitung dengan menggunakan growth method/metode pertumbuhan dengan hasil sebagai berikut :
- Growth Methode (rata-rata):
Rata-rata pertumbuhan selama 5 tahun (1989-1994) biaya distribusi sebesar 20,02%, dan rata-rata pertumbuhan penjualan sebesar 18,04% artinya : Rata-rata pertumbuhan biaya distribusi sebesar 20,02% dan rata-rata pertumbuhan hasil penjualan sebesar 18,04% tidak efektif karena rata-rata peningkatan biaya lebih besar. Growth Methode (dilihat dari tahun ke tahun): Pada tahun 1989-1992 kenaikan biaya distribusi tidak berdampak positif terhadap kenaikan hasil penjualan, karena pada tahun 1989-1992 perusahaan menggunakan saluran distribusi 1 tingkat (perusahaan langsung ke pengecer) dimana meskipun biaya yang dikeluarkan cukup tinggi tidak tertutup oleh kenaikan hasil penjualannya. Hal ini yang mendorong perusahaan untuk menetapkan kebijaksanaan baru. Dengan kebijaksanaan baru pada tahun 1993-1994 kenaikan biaya distribusi sebesar 10,8% lebih kecil dari pada kenaikan hasil penjualan sebesar 21,6% yang berarti ada pengaruh positif antara biaya distribusi dengan volume penjualan dan dapat dikatakan distribusi yang dijalankan perusahaan sudah efektif. Jadi bagi PT. Poncoputro Pangestu, saluran distribusi yang digunakan pada tahun 1989-1993 tidak efektif dan saluran distribusi yang ditetapkan sejak tahun 1993 sudah efektif karena dengan kebijaksanaan saluran distribusi yang dijalankan pada tahun tersebut ternyata dapat menunjang kenaikan penjualan dengan hasil yang cukup tinggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)